Minggu, 05 Mei 2013

"9Summers10Autumns" - kehangatan keluarga adalah kekuatan terbesar kita

Lanjut disini aja ya review film 9 summers 10 autums soalnya pas ngepost ostnya @9s10athemovie belom liat filmnya. sekarang aku mau sedikit review n sedikit curhat sih sebenernya tentang film ini karena aku udah nonton hari ini (05/05/13).

film ini menceritakan tentang seorang anak supir angkot Bayek a.k.a Iwan setyawan (Ihsan Tarore) yang menganggap mimpinya akan selamanya menjadi mimpi, tapi pada kenyataannya keadaan berkata lain. Dengan usaha yang keras kemauan yang tinggi seorang anak yang dianggap kecil (fisik) telah menjadi besar di kota besar. Perlawanan batin yang terjadi antara seorang ayah dan anak laki laki satu satunya di keluarga yang hampir saja menggoyahkan kemauannya untuk terus melanjutkan sekolah. Namun dengan caranya ia meyakinkan seorang bapak yang keras menjadi lembut seperti air dan akhirnya mengijinkan anak laki laki satu satunya untuk melanjutkan sekolah di IPB dan dengan ketekunannya Bayek akhirnya sukses di kota besar seperti New York City. Di kota besar itu ia membawa kota Apelnya, membawa kepolosannya, dan membawa kehangatan keluarganya di Batu. Kehangatan keluarga yang membuat semua orang ingin memilikinya ketika udah nonton film ini.


Contohnya aku, aku hari ini (05/05) nonton 9s10athemovie dalam keadaan ngambek dari rumah (keluarga red). Soalnya pada awalnya aku ada rencana nonton skalian jalan jalan di solo, tapi karena sesuatu hal acara itu dibatalkan, akhirnya aku putusin deh kabur ke kosan aku disemarang (kuliah). Nahh sampai di semarang aku langsung nonton deh 9S10A sama seorang temenku. Pas nonton film ehh aku ketawa ketawa gara gara liat kepolosannya si Bayek, tapi juga terkadang jengkel karena keegoisannya. Hal itu pula yang langsung nyadarin aku secara gak langsung betapa egoisnya aku dan langsung membuat orang tua kecewa ketika kita menyakiti hati mereka dengan keegoisan kita.

Thank you 9 Summers 10 Autumns The Movie, telah menyadarkanku banyak hal dan berbagi kehangatan keluarga apel.

Review film 9 Summers 10 Autumns ini juga aku bikin buat minta maaf sama keluarga Ibuk, Bapak, Mas Bangun, dan satu lagi mbak Mega yang udah kena semprot amarahku juga. Aku tau Bapak, Ibuk, Mas Bangun dan Mbak Mega ga bakalan baca ini, tapi aku mau minta maaf lewat media ini juga (selain minta maaf lewat sms sebelum aku pulkam pas weekend)
skali lagi MAAF..

Thanks juga buat mas Iwan atas kisahnya, Ihsan Tarore dkk atas acting yang yang luar biasa membuat kisah ini semakin hidup, sehingga kehangatan keluarga itu tersampaikan oleh penonton. salam Keluarga Apel.

oiya aku mau berbagi foto pas nonton ya


-kesendirian yang menyadarkan akan sesuatu yang berharga-
-aku tak bisa memilih masa kecilku, tapi mas depan itu kita sendiri yang menentukan-
-saat kita di puncak sukses.pernahkah terpikir untuk pulang?-
-betapa pahitnya masa lalu itu gak akan pernah hilang, masa lalu itu akan selalu ada-

1 komentar:

  1. Pas lagi cari gambar tentang "kehangatan keluarga", eh belum di klik "images" jadinya nemu blog ini. Thanks...
    AKu jadi Pengen banget liat filmnya..

    BalasHapus